nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakat Masak Zidan 'JMCI' Menurun dari Dua Perempuan Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2015 05:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 30 298 1142826 bakat-masak-zidan-jmci-menurun-dari-dua-perempuan-ini-X31N1C3Lec.jpg Ikan asam manis ala Zidan (Foto:Koel/Okezone)

BAGI kebanyakan anak, usia 14 tahun adalah masa dimana mereka menghabiskan waktu dengan bermain bersama teman, apalagi anak lelaki. Namun, berbeda dengan Zidan 'JMCI' yang mengaku lebih suka berkutat di dapur.

Duduk dibangku kelas 8 SMP tidak membuat jebolan Junior Master Chef Indonesia  (JMCI) ini merasa risih dengan kesenangannya mengolah makanan. Ternyata bakat Zidan ini diturunkan dari sang nenek yang dahulu memiliki sebuah restoran Padang di daerah Sentul, Jawa Barat. Restoran milik sang nenek, Hj. Imas ini bisa dibilang sangat berjaya saat proyek pembangunan Sirkuit Sentul.

Selain itu, sang bunda juga ikut menjadi inspirasi untuk Zidan 'JMCI'. Sang bunda yakni Nining Wirdaningsih, memiliki usaha kuliner berupa katering. Usaha kuliner yang diberi label Ngerantang ini melayani katering pabrikan yang setiap hari harus menyediakan ribuan porsi makanan untuk karyawan pabrik.

Hal ini membuat Zidan seolah sudah sangat familiar dengan bidang kuliner, tak ayal meski masih berusia muda Zidan 'JMCI' telah mahir mengolah berbagai jenis aneka masakan. “Karena terbiasa lihat bunda urus katering jadi sudah nggak kaget sama bahan makanan,” ujarnya kepada Okezone saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini