Cara Tepat Nikmati Sup Dumpling

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 298 1144343 cara-tepat-nikmati-sup-dumpling-DwCqW1ogAg.jpg Dimsum jenis dumpling (Foto:Taiwan)

DIMSUM dumpling merupakan jenis dimsum yang di dalamnya terdapat sup kaldu yang nikmat. Kebanyakan orang belum tahu bagaimana cara yang benar saat menyantap sup dumpling ini.

Pasalnya, sup dumpling yang bersuhu panas, ketika langsung disantap, dikhawatirkan akan melukai mulut Anda. Sebaliknya, ketika menunggu suhu sup dumplingnya menurun, maka kulit pangsit yang lembut akan dingin dan akan kurang nikmat saat disantap.

Agar sup dumpling yang hendak Anda santap terasa nikmat, ikuti tips berikut ini, bagaimana cara tepat menikmati sup dumpling, seperti yang dikatakan Melisa Chan, Manajer dan pemilik Brooklyn Wok Shop, sebagaimana dilansir Huffingtonpost, Senin (4/5/2015).

Gunakan sendok dan sumpit

Ketika hendak menikmati sup dumpling, Anda harus menggunakan dua peralatan makan sekaligus. Saat mengambil dumpling dari bucket bambu, lebih baik gunakan sumpit dan hati-hati saat mengambilnya, agar dumpling tidak pecah.

Tusuk dumpling

Setelah itu, letakkan dumpling di atas sendok yang Anda genggam dengan tangan lainnya. Kemudian, tusuk bagian dumpling sedikit agar supnya keluar dan tertampung di dalam sendok.

Nikmati aroma supnya

Anda bisa dengan nikmat menghirup aroma kaldu yang khas, dan sup ini bisa langsung diseruput perlahan.

Santap dumpling

Anda sudah menyeruput habis supnya, dan giliran dumpling lembut tinggal dicelupkan ke dalam saus pilihan. Kemudian kulit pangsit lembutnya bisa langsung Anda nikmati.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini