nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Mudah Bersihkan Kerak pada Teflon

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 06:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 04 298 1144469 trik-mudah-bersihkan-kerak-pada-teflon-PPiRoVwq9F.jpg Cara membersihkan teflon dari kerak (Foto:Wikihow)

TEFLON atau sering disebut sebagai panci anti lengket biasanya selalu berkerak setelah digunakan. Terkadang kerak ini sangat sulit untuk dibersihkan. Tapi ada cara mudah untuk membersihkannya.

Untuk itu perlu beberapa trik yang tepat agar kerak sisa makanan tersebut mudah sirna, berikut tipsnya, sebagaimana dilansir Wikihow, Selasa (5/5/2015).

Buat larutan pembersih

Agar keraknya mudah terangkat, buatlah cairan pembersih lebih dulu. Ini merupakan larutan yang komposisinya terdiri dari 237 ml air yang dicampur dengan 118 ml cuka putih dan tambahan dua sendok teh baking powder.


Tuangkan ke dalam teflon

Setelah larutan pembersih jadi, Anda bisa langsung menuangkannya ke teflon tersebut dan diamkan selama lima menit. Hal ini berguna agar keraknya lebih mudah terangkat.

Cuci seperti biasa

Setelah didiamkan selama lima menit, buang airnya dan Anda bisa mencuci telfon kesayangan Anda seperti biasa menggunakan spons lembut. Kemudian bilas dan keringkan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini