Menyimpan Lensa Kontak Ada Aturannya

Evi Elfira, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2015 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 08 194 1146479 menyimpan-lensa-kontak-ada-aturannya-P6ZsGCy6OF.jpg Menyimpan lensa kontak ada aturannya (Foto: Dollylensdollyeyes)

KETIKA tidak digunakan, lensa kontak tentunya disimpan dalam rendaman cairannya. Namun, menyimpan lensa kontak juga ada aturannya.

Tidak hanya sekadar merendam, cairan yang digunakan pun harus rutin diganti untuk menjaga kualitas lensa kontak tersebut. Menyimpan lensa kontak pun perlu disesuaikan dengan batas waktunya.

"Lensa kontak itu kan ada batas waktunya, kalau tidak mau dipakai memang disimpan sesuai batas waktu pemakaiannya. Minimal seminggu sekali diganti cairan rendamannya," terang Cheni Lee, Professional Affairs manager Johnson & Johnson Vision Care Indonesia di Exodus, Mal Kuningan City, Jakarta, Kamis 7 Mei 2015.

Selagi mengganti cairan rendaman, lensa kontak pun perlu dibersihkan. Caranya pun cukup mudah dan terpenting adalah menjaga kebersihannya.

"Pada tahap merendam lensa kontak dengan cairannya, lensa kontak juga perlu dibersihkan. Caranya dengan ditaruh di telapak tangan, lalu bilas dengan cairannya sambil digosok lembut," tutup Cheni Lee.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini