nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik agar Tekstur Kaastangels Renyah

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2015 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 08 298 1146759 trik-agar-tekstur-kaastangels-renyah-hCSw8mnkgb.jpg Kaastangels (Foto:Valadoo)

KAASTANGELS atau cheese cookies berbentuk persegi panjang ini sangat popular saat menjelang hari raya seperti Idul Fitri dan Natal. Bagi sebagian orang, kaastangels yang lezat adalah yang memiliki tekstur melempem dan lembut, tapi sebagian lainnya cenderung lebih suka yang bertekstur renyah dan kering.

Lewat bukunya yang berjudul Catatan dari Balik Dapur Si Tukang Masak, Chef Bara Pattiradjawane mengatakan, ada teknik tersendiri untuk membuat kaastangels yang renyah. “Kalau suka kaastangels yang renyah, boleh menggunakan sistem memanggang dua kali,” tulis Chef Bara dalam bukunya.

Cara memanggang dua kali ini sebenarnya adalah teknik yang dilakukan untuk membuat biskuit. Dengan menggunakan cara ini, bagian dalam kaastangels akan kering secara menyeluruh sehingga tekstur yang dihasilkan akan lebih renyah.

Selain dengan memanggang sebanyak dua kali, cara lain juga bisa dilakukan yakni dengan membuat kaastangels yang lebih tipis dari biasanya. Kaastangels yang lebih tipis otomatis membutuhkan waktu pemanggangan yang lebih sebentar karena suhu panas bisa cepat masuk ke dalam bagian kaastangels.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini