nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemewahan Taman Kota di Roma Salah Satu Terindah Dunia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2015 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 08 406 1146692 kemewahan-taman-kota-di-roma-salah-satu-terindah-dunia-kTX9sLpjfc.jpg Kemewahan taman kota di Roma salah satu terindah dunia (Foto: Purewow)

JIKA sebuah kota umumnya hanya ditumbuhi hutan beton yang semakin tinggi, keberadaan taman kota bisa menjadi oase sekaligus mencuci mata kaum urban.

Berikut beberapa taman kota tercantik di dunia dilansir PureWow, Jumat (8/5/2015).

Villa Doria Pamphili, Roma

Taman ini terletak di Trastevere di tepi Sungai Tiber dan merupakan taman umum terbesar di Roma. Pernah menjadi kediaman pribadi keluarga Kerajaan Romawi, Villa Doria Pamphili kini berubah menjadi ruang hijau yang indah. Dengan taman yang terawat, pohon jeruk dan danau yang ada di dalamnya membuat taman ini menjadi salah satu tempat tepat untuk melarikan diri.

Luxembourg Garden, Paris

Paris menawarkan sederet tempat indah dan menarik, termasuk Jardin du Luxembourg. Taman ini dibangun pada awal 1600-an dengan dipenuhi bunga-bunga indah, pohon, patung-patung, dan air mancur di kolam. Karena keindahannya, Luxembourg Garden menjadi salah satu tempat liburan populer di Paris.

Ibirapuera Park, Sao Paulo

Taman ini dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-400 Kota Sao Paulo. Dengan sebuah danau dan arsitektur yang mengesankan serta ruang hijau yang subur, Ibirapuera Park merupakan taman terbesar di Sao Paulo. Setiap hari Sabtu pagi, banyak pengunjung yang berkumpul dan memanfaatkan taman ini untuk berolahraga.

Vondelpark, Amsterdam

Vondelpark merupakan taman paling terkenal di Belanda yang terletak tidak jauh dari Museum Amsterdam. Taman ini adalah surga bagi para wisatawan dan penduduk lokal, terutama karena letaknya yang jauh dari Red Light District.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini