Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2015 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 09 406 1147057 tempat-wisata-paling-berbahaya-di-dunia-0lnYFRrCDu.jpg Tempat wisata paling berbahaya di dunia (Foto: Totaltravel)

SETIAP tempat wisata tidak hanya menghadirkan kesenangan, tetapi juga kematian dari turis. Karenanya, sejumlah tempat bisa sangat berbahaya bagi turis

Berikut tempat wisata paling berbahaya di dunia seperti dikutip Totaltravel, Sabtu (9/5/2015).

Grand Canyon

Grand Canyon adalah salah satu lokasi wisata yang paling populer di dunia. Namun, turis hanya berhati-hati ketika berlibur ke Grand Canyon, karena sebanyak 600 kematian telah terjadi selama bertahun-tahun di sini. Kebanyakan turis meninggal karena dehidrasi dibanding jatuh dari ngarai atau jurang.

Mont Blanc Prancis

Dengan rata-rata 100 pendaki yang meninggal setiap tahun, Mont Blanc menjadi salah satu tempat wisata yang harus diwaspadai di Eropa. Sebagian besar pendaki menganggap Mont Blanc mudah ditaklukan, tetapi kebanyakan dari mereka justru tersesat hingga dinyatakan hilang dan meninggal.

Banzai, Hawaii

Hawai tidak selalu menjadi surga bagi peselancar, karena banyak yang telah berpengalaman pun kehilangan nyawa. Banyak peselancar berpengalaman meninggal dunia ketika mencoba menaklukan gelombang mematikan di Banzai, Hawai.

Ibiza

Salah satu tujuan populer di Spanyol adalah Ibiza, namun hampir setiap tahun kematian turis asing tidak bisa dihindari. Ibiza adalah rumah bagi turis yang gemar berpesta di pinggir pantai. Oleh karenanya, sebagian besar kematian turis disebabkan oleh obat-obatan, alkohol dan tenggelam di laut.

Death Road, Bolivia

Salah satu tujuan wisata populer di Bolivia adalah North Yungus Road atau dikenal dengan julukan Death Road. Seperti julukannya, tempat ini mencatatkan 300 kematian wisatawan tiap tahunnya. Jalan ini memiliki satu jalur tanjakan hampir lima kilometer dengan beberapa tikungan tajam di antara pegunungan.

(yac)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini