Virus Ini Rentan Menyerang PSK

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2015 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 12 481 1148781 virus-ini-rentan-menyerang-psk-mQ5rtdMkqn.jpg HPV rentan menyerang PSK (Foto: Medicitalia)

HUMAN papiloma virus (HPV) tidak hanya menjadi penyebab utama kanker serviks. Virus ini ternyata juga sangat rentan menyerang wanita yang bergelut di dunia prostitusi yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat Indonesia.

Dilansir NHS, Selasa 912/5/2015), HPV adalah nama untuk sekelompok virus yang mempengaruhi kulit dan selaput yang lembab. Virus ini senang hidup di leher rahim, anus, mulut dan tenggorokan seorang wanita yang tidak pernah menjaga kebersihan.

Para ahli mengungkapkan ada lebih dari tiga perempat perempuan yang aktif secara seksual terinfeksi HPV di dalam hidupnya. Perlu diketahui, ada lebih dari 100 jenis HPV, dan sekitar 40 jenis infeksi HPV dapat mempengaruhi daerah genital.

Secara umum, HPV dapat menyebabkan beragam masalah pada area genital, seperti kutil kulit, verrucas, sifilis, dan masih banyak lainnya. Ingat, seseorang yang telah terinfeksi HPV akan membuat pertumbuhan jaringan abnormal dan perubahan lainnya ke sel-sel di dalam leher rahim. Sampai akhirnya virus ini dapat mengarahkan Anda pada penyakit kanker serviks yang mengancam nyawa.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini