Selain Virus, Parasit Bisa Renggut Jiwa PSK

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2015 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 12 481 1148861 selain-virus-parasit-bisa-renggut-jiwa-psk-837VyNaIKd.jpg Parasit ini bisa renggut nyawa PSK (Foto: Ilustrasi)

TAK hanya virus, sekumpulan parasit juga dapat menginfeksi area organ vital para penggelut dunia prostitusi. Bagaimana tidak, mereka hampir setiap hari doyan gonta-ganti pasangan tanpa memikirkan kebersihan organ intim.

Trichomonas vaginalis (TV) adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit kecil. Hal ini mudah ditularkan melalui kontak seks, namun kebanyakan orang tidak menyadari jika mereka terinfeksi.

Pada wanita, TV dapat menyebabkan keluarnya cairan berbusa kuning atau berair vagina yang memiliki bau tak sedap, nyeri atau gatal-gatal di sekitar organ intim dan nyeri saat buang air kecil. Parasit akan berusaha menginfeksi vagina dan uretra (tabung yang membawa urine keluar dari tubuh).

Sementara pada pria, TV paling umum menginfeksi uretra, kepala Mr P atau kelenjar prostat. Mereka akan mengalami rasa sakit atau terbakar setelah buang air atau kulup meradang.

Sayangnya, TV kadang-kadang sulit didiagnosa. Dokter biasanya menyarankan Anda pergi ke sebuah klinik spesialis untuk tes urine untuk mendapat hasil diagnosa akurat. Begitu pula untuk tahap penyembuhan, dokter akan memberi terapi dengan menggunakan beberapa jenis antibiotik tidak sembarangan. Demikian dilansir NHS, Rabu (13/5/2015).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini