Matangkan Alpukat Mentah dengan Kantong Kertas

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2015 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 15 298 1150438 matangkan-alpukat-mentah-dengan-kantong-kertas-gTLZZ2StgO.jpg Mematangkan alpukat dengan kantong kertas (Foto:Wikihow)

MEMILIH buah alpukat memang gampang-gampang sulit. Jika dipilih yang sudah matang akan cepat menghitam, maka beberapa orang memilih untuk membeli alpukat yang belum terlalu matang agar lebih awet dan warnanya lebih bagus.

Untuk membuatnya matang lebih cepat Anda bisa menggunakan bantuan sebuah kantong kertas. Seperti dilansir dari WikiHow, Jumat (15/5/2015), buah alpukat mentah bisa dengan mudah dimatangkan dengan cara dibungkus dalam kantong kertas.

Sebelum Anda mulai menyimpannya sebaiknya pastikan dahulu jika kantong kertas tersebut tidak berlubang. Setelah itu masukkan buah alpukat ke dalamnya dan tutup hingga rapat sehingga tidak ada udara yang masuk ke dalam. Cara ini berfungsi untuk memerangkap gas etilen yang secara alami dihasilkan oleh buah untuk mematangkan.

Cara lain yang lebih klasik mungkin disampaikan oleh nenek atau ibu Anda dengan menyimpan buah dalam beras, hal ini juga bisa dilakukan namun menggunakan kantong kertas dirasa lebih simpel.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini