nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Liburan Ke Taman Wisata Alam Mangrove PIK

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2015 15:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 17 406 1150961 tips-liburan-ke-taman-wisata-alam-mangrove-pik-3w5AHMdGCc.jpg Tips liburan ke Taman Wisata Alam Mangrove PIK (Foto: Helmi/Okezone)

JAKARTA - Taman Wisata Alam Angke Mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) sedang populer dikunjungi turis lokal. Jika Anda ingin mengunjunginya, perhatikan dahulu tips berikut dibawah ini, yang dirangkum oleh Okezone.

Membawa perbekalan air mineral

Sebaiknya membawa perbekalan air, karena meskipun dipenuhi pepohonan mangrove, cuaca cukup panas sehingga mudah dehidrasi. Memang ada kantin, namun persediaan air dingin terbatas karena selalu diburu pengunjung lain. Selain itu, air yang kita bawa juga bisa untuk minum selama kita berkeliling Taman Wisata Alam Angke Mangrove.

Tidak perlu bawa kamera Digital SLR

Ketika di tempat pemeriksaan tiket, setiap pengunjung akan ditanya petugas, apakah membawa kamera selain ponsel. Pengunjung yang ingin membawa ke dalam kamera profesional atau Digital SLR harus membayar Rp1 juta.

Datang satu rombongan

Datang ke Taman Wisata Alam Angke Mangrove PIK, sebaiknya satu rombongan, terutama untuk mengunjungi wisata air. Biaya sewa boat berkapasitas delapan orang untuk keliling hutan mangrove cukup mahal, yaitu Rp400 ribu. Sementara bila menyewa perahu dayung berkapasitas empat orang dikenakan biaya Rp100 ribu. Tentu kalau dalam satu rombongan akan lebih hemat.

Siapkan stamina

Cuaca yang cukup panas dan harus berjalan kaki untuk melihat seluruh keindahan Taman Wisata Alam Angke Mangrove PIK, maka stamina harus disiapkan. Keliling taman wisata alam ini akan cukup melelahkan, terlebih jika Anda berjalan kaki sampai lokasi pantai.

Selalu menjaga kebersihan

Ada baiknya jika kita selalu menjaga kebersihan di tempat lokasi wisata, termasuk saat mengunjungi Taman Wisata Alam Angke Mangrove PIK. Kebersihan tempat ini memang cukup terjaga, kecuali di jalan sekitar menuju pantai. Banyak sampah menggenang di antara pepohonan mangrove, jadi wajib untuk menjaga kebersihan agar tidak merusak pemandangan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini