Mengatasi Keluhan Bayi yang Baru Tumbuh Gigi

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 18 Mei 2015 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 18 481 1151288 mengatasi-keluhan-bayi-yang-baru-tumbuh-gigi-XcJIX07grJ.jpg Mengatasi keluhan bayi yang baru tumbuh gigi (Foto: Popsugar)

BAYI pada umumnya mendapatkan gigi pertama mereka di usia 3-7 bulan. Saat gigi pertama mereka tumbuh, baik di rahang atas mau pun bawah, bayi dapat mengalami gejala kesakitan yang ditunjukkan dengan perubahan perilaku.

Untuk membantu bayi Anda mengatasi rasa sakit, pengobatan mungkin dibutuhkan untuk menenangkannya. Namun, penting bagi Anda untuk menggunakan cara alami untuk mengatasi masalah gigi tumbuh pada bayi Anda, seperti dilansir Boldsky, Senin (18/5/2015).

Kompres es

Dinginnya es dapat membantu menenangkan rasa sakit di gusi bayi. Bila kompres dengan es batu tidak membuat anak cukup nyaman, coba berikan es krim untuk mengatasi kesakitan di gusinya.

Madu

Madu dapat digunakan untuk memijat gusi bayi yang sakit. Madu memiliki bahan antibiotik yang dapat mencegah infeksi selama masa pertumbuhan gigi.

Pisang beku

Pisang beku yang dijadikan bubur atau dibiarkan dikunyah bayi bisa membantu mengatasi nyeri di gusinya yang sakit.

Pijat gusi

Memijat gusi bayi secara perlahan dengan rutin dapat membantu mengatasi masalah tumbuh gigi. Pijatan langsung juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini