nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Banyak Berhubungan Seks Timbulkan Masalah Kesehatan

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 18 Mei 2015 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 18 481 1151531 terlalu-banyak-berhubungan-seks-timbulkan-masalah-kesehatan-A9hq3Aw7T0.jpg Terlalu banyak berhubungan seks membuat tidak bahagia (Foto: Idiva)

TERLALU banyak beraktivitas di atas ranjang dengan pasangan bisa menyenangkan, bahkan bisa menimbulkan masalah. Masalah tersebut lebih dari sekadar masalah penyakit menular seksual.

Hasrat seks menurun

Penelitian dari Carnegie Mellon University menemukan bahwa terlalu banyak melakukan hubungan seks bisa membuat Anda tidak bahagia. Hampir semua pasangan yang diuji dalam studi mengaku bahwa hasrat bercinta mereka berkurang setelah aktivitas seks terlalu intens.

Infeksi saluran kencing

Seminggu penuh hubungan seks juga bisa meningkatkan risiko infeksi saluran kencing, yang disebut peneliti sebagai sistitis bulan madu. Terlalu banyak berhubungan seks dapat meningkatkan kemungkinan infeksi bakteri yang naik ke kandung kemih dan menyebabkan rasa sakit saat saat berkemih.

Cara terbaik untuk menghindari ini adalah dengan memastikan Anda buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan seks. Bila Anda mengalami masalah ini, dokter Anda akan meresepkan antibiotik untuk melawan infeksi tersebut.

Efek samping lainnya

Efek lain akibat terlalu banyak berhubungan seks seperti kelelahan, otot pegal, cedera fisik, hingga sakit punggung. Di saat efek samping semacam itu mulai dirasakan, maka saatnya bagi Anda untuk mengurangi atau menghentikan aktivitas seks yang terlalu intens.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini