Jangan Bedong Bayi hingga Lebih dari Usia Dua Bulan

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2015 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 19 481 1151967 jangan-bedong-bayi-hingga-lebih-dari-usia-dua-bulan-dyAfcg6T5A.jpg Jangan bedong bayi hingga lebih dari usia dua bulan (Foto: Uncommongoods)

BAYI memang butuh kehangatan dan kenyamanan di dalam suasana apa pun. Membedong bayi adalah cara yang tepat untuk memberikan semua itu. Tapi jangan pernah membedong bayi Anda hingga lebih dari usia dua bulan, Moms.

Membedong merupakan istilah membungkus bayi yang masih jadi satu tradisi turun-temurun di kalangan masyarakat Indonesia. Manfaatnya begitu banyak jika Anda mengikuti langkah-langkah membedong dengan tepat.

Para ahli dari American Academy of Pediatrics mengatakan, bayi baru lahir alias masih berusia satu bulan orangtua wajib membedong bayinya, sebanyak dua kali sehari pada saat tidur siang dan tidur malam hari. Ini ditujukan agar bayi Anda nyaman bergerak, merasakan kehangatan hingga mencegah risiko kematian bayi secara tiba-tiba.

Kemudian, jika sang bayi mulai memasuki usia dua bulan, Anda harus berhenti membedongnya. Terlalu lama membedong bayi dapat mengganggu mobilitas dan tumbuh kembang bayi hingga usia balita. Demikian dilansir Healthychildren, Selasa (19/5/2015).

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini