nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berwisata Ke Desa Ilusi di Andong Korea Selatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 06:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 24 406 1154434 berwisata-ke-desa-ilusi-di-andong-korea-selatan-GQrukzD1zq.jpg Berwisata ke desa ilusi (Foto: Loneyplanet)
KOREA SELATAN – Kini, situs Warisan Dunia UNESCO, Hahoe Folk Village adalah daya tarik wisata kota Andong, Korea Selatan. Kota ini memilik keindahan yang seperti ilusi, sehingga merasa turis berada di zaman lain.
 
Berjalan menyusuri jalan tanah, kita akan melewati petak taman anggur, jagung dan cabai yang semuanya dibayangi oleh tebing curam. Selanjutnya, terus berjalan turis akan tiba di Hahoe Mask Museum yang menyimpan koleksi topeng-topeng tradisional Korea, serta masker dari seluruh Asia.
 
Setelah itu, dari Hahoe Mask Museum, turis bisa melanjutkan perjalanan sambil menikmati pemandangan. Selain itu, di sepanjang perjalanan, turis akan disuguhkan pemandangan sebuah desa dengan rumah-rumah megah yang telah berusia berabad-abad, sehingga terasa tinggal di zaman Dinasti Joseon.
 
Sementara, desa ini juga telah menjadi tujuan wisata dengan 230 penduduknya yang masih sangat hidup tradisional. Namun, pemerintah Korea Selatan tetap membantu dengan pelestarian budaya di desa ini.
 
Di pintu masuk desa, ada bagian informasi wisatawan yang di hadapannya terdapat sebuah kolam teratai dengan bunga bermekaran. Banyak rumah disewakan dan menariknya masih sangat tradisional.
 
Kita bisa menginap di rumah kayu tradisional yang beratapkan jerami. Setiap kamar dilengkapi atribut tradisional dengan kenyamanan modern, seperi hinoki atau pinus, televisi dan kulkas. Demikian dikutip dari Lonelyplanet, Senin (25/5/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini