nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantangan Desainer Fesyen di Industri Mode

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 06:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 26 194 1155556 tantangan-desainer-fesyen-di-industri-mode-Q8C7q22HPe.jpg Lenny Agustin (Foto: Feri/Okezone)

TIDAK hanya tren yang terus berubah. Tantangan bagi para desainer fesyen pun turut berubah menyesuaikan dengan kondisi industri mode sekarang ini.

Semakin berkembangnya industri mode Indonesia tentunya membuat kesadaran berbusana yang baik bagi para masyarakat. Sehingga hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi para desainer fesyen tanah air.

“Sebenarnya kini banyak masyarakat membutuhkan produk dari desainer fesyen. Tantangan terbesarnya adalah idealisme atau lebih ke idealismenya lebih dilebur lagi dengan keinginan pasar. Cara berpikir konsep desainnya itu juga mesti beda,” terang desainer Lenny Agustin kepada Okezone di butiknya yang berkawasan di Setabudi, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dengan idealisme yang dimiliki para desainer, mereka cenderung membuat busana dalam gaya yang sesuai karakter desainer itu sendiri. Namun, untuk menghadapi industri mode sekarang ini Lenny Agustin menambahkan bahwa sebagai desainer harus memikirkan soal pasar.

“Biasanya desainer selalu mewujudkan sesuatu yang sulit dibuat. Tetapi kini kita harus berpikir bagaimana harus kreatif tapi tetap mudah untuk dibuat. Lalu juga harus diproduksi dengan jumlah banyak serta dengan cost yang diusahakan murah. Jadi jangan ego senimannya yang dibesarkan,” pungkas Lenny Agustin.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini