nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Alami Atasi Masalah Alergi di Kulit

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 27 481 1155961 cara-alami-atasi-masalah-alergi-di-kulit-OusGzg47Zy.jpeg Atasi alergi kulit (Foto: Healthtap)

ALERGI bisa muncul karena berbagai alasan, mulai dari debu hingga kondisi kulit yang super sensitif. Alergi kulit dapat sembuh dengan sendirinya, namun ini dapat dipercepat dengan perawatan yang tepat.

Tidak perlu meminta obat dari dokter, alergi yang muncul di kulit bisa diatasi dengan pengobatan alami yang bisa ditemukan di rumah Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (27/5/2015). 

Air

Air adalah obat alami untuk mengatasi alergi kulit. Minum banyak air dapat membantu mengeluarkan racun pemicu alergi atau alergen dari dalam tubuh.

Olesan minyak

Oleskan minyak kelapa hangat pada kulit yang alergi dan biarkan selama semalam. Ini dapat membantu mengelupas kulit dan menguntungkan karena sifat antibakterinya.

Jus lemon

Jus atau perasan lemon dapat dibalurkan ke kulit yang mengalami gejala alergi. Mencampur jus lemon dengan minyak kelapa juga diperbolehkan untuk menguatkan efek penyembuh. Oleskan pada kulit alergi dan biarkan semalaman.

Mandi

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling ampuh untuk menyembuhkan alergi kulit secara alami. Namun, hindari mandi air panas atau hangat, karena air panas dapat menyebabkan peradangan kulit. Sebaliknya, air dingin memberikan efek menenangkan dan meredakan iritasi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini