nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Ada Masakan Sulit Asal Dibuat Pakai Cinta

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 17:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 28 298 1156830 tidak-ada-masakan-sulit-asal-dibuat-pakai-cinta-nUj4eOx7yG.jpg Ilustrasi memasak (Foto: Okezone)

SEMUA masakan gampang dibuat, tidak ada yang sulit asal masaknya pakai niat dan cinta”. Begitulah yang diucapkan Sisca Soewitomo, wanita yang dikenal sebagai salah satu pakar kuliner kenamaan di Indonesia.

Ditemui dalam sebuah acara yang digelar di restoran Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan kemarin, Rabu, 27 Mei 2015, wanita yang akrab disapa Ibu Sisca ini berujar tidak ada masakan yang proses pengolahannya sulit.

Wanita ramah ini mengatakan semua masakan terutama masakan Indonesia memang terlihat banyak menggunakan bumbu atau harus melalui proses yang rumit, tapi semua itu tidak akan terasa jika menjalaninya dengan enjoy.

“Masakan Nusantara itu semuanya lezat, rendang, gulai, kari, dan lain sebagainya. Semua enak dan semua mudah dibuat,” katanya.

Menurut Sisca, hal yang paling utama saat akan membuat masakan adalah niat dan cinta. Masakan yang diolah dengan niat pasti akan dengan mudah diolah terlebih jika masakan akan disajikan untuk orang tercinta seperti keluarga, maka pasti diolah sepenuh hati.

Selain itu Ibu Sisca juga mengatakan saat mengolah masakan tidak usah takut rasanya tidak enak atau kurang bumbu. Jika dilakukan terus menerus maka semakin hari hasilnya akan semakin lezat.

“Kalau masak tidak usah takut enggak enak, kalau awal-awal rasanya masih kurang pas ya wajar saja nanti lama kelamaan pasti akan sedap dan enak,” katanya sambil menunjukkan jari jemarinya yang khas.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini