nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Matteo Guerinoni Mau Jadi Juri MCI Season 4

Santi Andriani, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 13:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 29 298 1157188 alasan-matteo-guerinoni-mau-jadi-juri-mci-season-4-1KrwZbuOUS.jpg Pasta makanan khas Italia (Foto:Shutterstock)

MATTEO Guerinoni didaulat menjadi juri MasterChef Indonesia (MCI) season 4 yang segera tayang di stasiun televisi RCTI. Apa yang membuat pria berkebangsaan Italia itu akhirnya mau menerima pinangan MCI?

Dunia kuliner memang bukan hal baru bagi Matteo. Meski tak mau menyebut dirinya sebagai seorang chef, tapi soal urusan memasak di dapur, Matteo mengaku itu sudah menjadi pekerjaannya sehari-hari yang dimulai sejak masih kecil.

"Aku memang bukan seorang chef, tapi soal memasak aku bisa. Dapur dan memasak sudah menjadi aktivitas aku sehari-hari, kuliner adalah perjalanan hidup aku bahkan sejak aku masih kecil," kata Matteo yang mantan pembalap motor dalam jumpa pers MCI season 4 di Studio 4 RCTI, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ini memang bukan kali pertama pihak MCI berusaha meminang pria kelahiran Bergamo, Italia tersebut. Dini Aryanti Putri, selaku Director Programming and Production RCTI mengatakan, sebenarnya sudah sejak musim kedua MCI, pihaknya berusaha mendekati Matteo untuk bersedia menjadi anggota juri. Namun baru di musim keempat ini Matteo akhirnya bersedia.

Matteo bercerita, dulu ia belum bersedia menjadi bagian dari MCI karena masih sibuk dengan dunia balap yang akhirnya resmi ditinggalkan sejak 2013. Belum lagi, ia masih sibuk mengurus restoran khas Italia miliknnya di bilangan Jakarta, yaitu Luna Negra.

"Dulu saya mikirnya, ini kan akan syuting, pasti akan setiap hari atau berbulan-bulan. Saya memang suka bekerja keras tapi rasanya saat itu saya belum bisa," aku Matteo.

Beruntung, kesempatan yang kedua itu masih ditawarkan dan tidak mau ia sia-siakan. Gayung bersambut, Matteo pun akhirnya bersedia menjadi pendamping Chef Arnold Poernomo menjadi juri dalam ajang pencarian bakat memasak bergengsi tersebut.

"Setelah saya pensiun dari dunia balap, saya pikir ini waktu yang tepat, dan ini memang sesuai dengan dunia saya, hobi saya di dunia kuliner. Ini menjadi pengalaman saya yang pertama (menjadi juri acara memasak-red), tapi menurut saya ini sangat cocok dengan saya dan ini luar biasa," pungkas Matteo Guerinoni.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini