Share

Okke Rajasa Dedikasikan Piala JFFF untuk Perajin Tenun

Ainun Fika Muftiarini, Okezone · Sabtu 30 Mei 2015 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 30 194 1157884 okke-rajasa-dedikasikan-piala-jfff-untuk-perajin-tenun-ZZZArtOXUB.jpg Okke Rajasa terima piala JFFF (Foto: Arif/Okezone)

KEPEDULIAN Okke Rajasa terhadap wastra nusantara, khususnya tenun tak perlu diragukan. Bahkan, Okke Rajasa menjadi salah satu sosok dibalik populernya tenun-tenun saat ini.

Karena itu, Okke Rajasa pun dianugerahi penghargaan untuk kategori fashion industry and support dari Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2015. Bersama dengan Muara Bagdja dan Harry Darsono, Okke Rajasa baru saja menerima penghargaan untuk orang-orang yang berkontribusi terhadap industri mode di Indonesia.

Okke Rajasa dinilai sangat gigih dalam melestarikan tenun. Seba, tenun menurut Okke Rajasa merupakan warisan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Kain tenun itu warisan budaya dan menunjukkan identitas. Kain tenun di setiap daerah itu pun berbeda," ujar Okke Rajasa di Hotel Haris, Kelapa Gading, Jakarta.

Untuk melestarikan tenun, Okke Rajasa pun punya cara sendiri. Bersama dengan Cita Tenun Indonesia (CTI), Okke Rajasa menggerakkan dan menggiatkan para perajin tenun di berbagai daerah. Okke Rajasa tidak hanya memberikan bantuan bagi para perajin, tapi juga pemahaman bagaimana tenun Indonesia juga bisa bersaing secara global.

"Ini penghormatan bagi saya dan didedikasikan bagi perajin agar terus berkarya dan bersaing dengan negara lain," tuturnya dalam sambutan saat menerima JFFF Awards.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini