Share

Bubur Ase, Betawi Banget

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2015 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 02 298 1158865 bubur-ase-betawi-banget-N61AJ0YcQr.jpg Bubur Ase, Betawi banget (Foto: Cookpad)

OKEZONE.COM, Jika penggemar bubur, tak asing dengan bubur ayam khas Cianjur atau Cirebon. Ternyata, Jakarta juga punya bubur, namanya bubur ase.

Ani, pemilik dari stand bernama Warung None yang berdiri di area Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 mengatakan Jakarta juga punya menu makanan khas berupa bubur. “Jangan salah, Betawi juga punya bubur nasi. Bubur nasinya beda dengan bubur yang biasa, namanya bubur Ase” ungkap Ani kepada Okezone di Jakarta Fair Kemayoran 2015, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2015).

Ibu Ani menjelaskan biasanya bubur nasi menggunakan ayam sebagai bahan pelengkap, maka bubur ase menggunakan semur daging sapi.

“Bubur Ase pakai semur daging sapi dan tahu yang ditambah irisan wortel, tauge dan taburan daun seledri serta bawang goreng,” jelas Ani.

Semangkuk bubur ase ini semakin lengkap dengan adanya tambahan berupa emping melinjo. Harga seporsi bubur lezat ini cukup terjangkau, hanya dengan mengeluarkan uang Rp10 ribu sudah dapat menyantapnya.

Masih kurang? Tidak perlu khawarir, Warung None ini juga menyediakan beberapa sate seperti sate telur puyuh, sate ati ampela dan sate usus yang dihargai Rp3 ribu per tusuknya.

Penasaran dengan rasanya? Buruan sambangi area JFK, tepatnya di area kuliner Betawi yang berlokasi di dekat Hall D.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini