Share

Kangen Jajanan Jadul Es Goyang? Ke JFFF Aja

Devi Setya Lestari, Okezone · Rabu 03 Juni 2015 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 03 298 1159501 kangen-jajanan-jadul-es-goyang-ke-jfff-aja-ZTawxZvsYI.jpg Es goyang (Foto:Devi/Okezone)

MASIH ingat jajanan era 90-an seperti permen gulali, es potong atau es goyang? Sekarang jajanan seperti itu memang sudah jarang ditemui bahkan termasuk sulit. Tapi bagi Anda yang rindu dengan jajanan tersebut tidak usah khawatir, karena beberapa diantaranya ada di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2015.

Salah satu adalah es goyang. Es tradisional dengan berbagai pilihan rasa ini turut meramaikan area festival makanan bertema Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Di sebuah stand, terlihat sebuah gerobak yang bukan hanya berfungsi sebagai tempat jualan tetapi juga sebagai tempat membuat es goyang tersebut.

Salah seorang pegawai yang melayani mengatakan, es goyang yang dijualnya memiliki rasa yang beragam. β€œKalo zaman dulu kan rasanya enggak banyak, kalau sekarang di sini rasanya macam-macam,” ujar Aman kepada Okezone di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jika dulu rasa yang ditawarkan hanya cokelat atau vanila saja, maka di stand es goyang JFFF 2015 ini, ada banyak pilihan rasa seperti cokelat, alpukat, kacang ijo, durian, stroberi dan kopyor. Es goyang ini semakin lezat dengan adanya tambahan cokelat cair yang djadikan celupan es goyang.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu, Anda bisa memenuhi rasa rindu Anda pada jajanan tempo dulu khususnya es goyang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini