Minyak Anggur Jadi Minyak Andalan Baru di Inggris

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2015 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 03 298 1159684 minyak-anggur-jadi-minyak-andalan-baru-di-inggris-IVpzreOIRu.jpg Minyak anggur (Foto:Seedguides)

ADA banyak minyak yang tersedia untuk memasak. Selain minyak kelapa, minyak alpukat, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari dan minyak lainnya, belakangan ini minyak biji anggur sedang digemari.

Minyak yang berwarna kuning pucat, baru-baru ini kerap disebut sebagai minyak goreng paling sehat untuk jantung dan juga lebih lezat. Minyak anggur dibuat dengan memeras biji anggur dari beberapa produsen produk yang menggunakan anggur sebagai bahan utama.

Seiring populernya minyak anggur ini, penjualannya terus mengalami peningkatan di banyak supermarket di Inggris. Selain rasanya yang lebih unik dan nikmat, minyak anggur hampir mirip dengan minyak zaitun yang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh serta kaya akan vitamin E.

Selain itu, minyak anggur juga dapat diaplikasikan ke dalam masakan. Berbeda dengan minyak zaitun yang tidak ideal untuk menggoreng, minyak anggur ini punya titik didih yang lebih tinggi, yakni 216 derajat Celcius.

Namun, perlu diketahui saat proses pembuatannya, minyak anggur ini dibuat dengan proses kimia yang intens. Meski punya banyak manfaat untuk tubuh, tapi tetap saja minyak ini tidak ideal dikonsumsi sehari-hari mengingat terdapat bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Sebagaimana dilansir Thedailymail, Rabu (3/6/2015), untuk mendapatkan rasa terbaik pada minyak anggur, Anda dapat menambahkan beberapa rempah seperti rosemary dan campurkan ke dalam salad untuk cita rasa yang lebih nikmat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini