nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasi Liwet Solo Makanan Favorit Matteo Guerinoni

Santi Andriani, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2015 06:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 06 05 298 1160956 nasi-liwet-solo-makanan-favorit-matteo-guerinoni-ueCVWdB8E9.jpg Nasi liwet solo (Foto:Indosewa)

KELEZATAN makanan Nusantara semakin terbukti mampu membius lidah orang asing. Misalnya Matteo Guerinoni yang sangat menyukai nasi liwet khas Solo, Jawa Tengah.

Tidak tanggung-tanggung, saat menyantap nasi liwet tersebut, pria berkebangsaan Italia ini nambah hingga lima porsi. Padahal, itu adalah kali pertama Matteo Guerinoni mencoba makan nasi liwet.

Nasi liwet solo yang dicicipi juri MasterChef Indonesia (MCI) season 4 ini adalah yang dijual oleh sorang ibu-ibu tua di sebuah pinggir jalan di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Itu katanya nasi liwet yang sangat terkenal dan saya pertama kali coba. Nasinya dialasi daun pisang dan itu enak banget. Hari itu saya sampai habis lima porsi," kenang Matteo Guerinoni ketika ditemui di Studio 4 RCTI, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Saking sukanya, Matteo melanjutkan, mantan istrinya saat itu pernah menerbangkan nasi liwet solo ini ke Jakarta. Nasi liwet tersebut adalah sebagai kejutan dan kado ulang tahun Matteo.

Pemilik sejumlah restoran khas Italia di Jakarta ini bahkan pernah beberapa kali mencicipi nasi liwet di Jakarta, sekedar untuk mengobati kekangenannya dengan nasi liwet khas Solo.

"Tapi ternyata tidak ada yang seenak di Solo. Di Solo itu tidak ada bandingannya, saya berani bilang nasi liwet di Solo itu sebagai nasi liwet yang paling enak di dunia," ujar Matteo.

Namun, meski menyukai nasi liwet dan pandai memasak, Matteo Geurinoni mengaku tidak pernah ingin mencoba membuat sendiri nasi liwet. Ia mengaku cara pembuatannya yang sangat sulit dan membutuhkan teknik khusus serta waktu yang lama.

"Saya tahu membuatnya sangat lama dan sulit, jadi saya tidak ingin membuatnya sendiri, saya mending membeli yang sudah jadi. Tapi ada sih keinginan untuk belajar," pungkas Matteo.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini