Wedangan Cangkir Blirik, Angkringan Populer di Solo

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2015 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 298 1162129 wedangan-cangkir-blirik-angkringan-populer-di-solo-cVUP8hGRaO.jpg Aneka lauk di wedangan cangkir blirik di Solo (Foto:Surakartagoid)

WARUNG wedangan banyak tersebar di Solo, Jawa Tengah. Satu yang popular, yakni Cangkir Blirik.

Dilansir dari Surakarta, Senin (8/6/2015), Wedangan Cangkir Blirik ini beralamat di Jalan Banyuanyar Selatan Nomer 22b Solo, Jawa Tengah.

Warung wedangan dengan nuansa etnik ini menyediakan berbagai menu tradisional khas wedangan. Nasi kucing, nasi teri dan nasi oseng adalah beberapa menu andalan di warung ini. Menu ini semakin nyamleng alias lezat karena disajikan bersama sambal yang juga khas.

Nasi dari beras berkualitas selalu disajikan hangat. Nasi diolah dengan cara di-karu atau di-adang, yakni dimasak di atas arang dengan menggunakan kukusan tradisional. Nasi kucing disajikan dengan berbagai lauk tusukan, antara lain ada sate kikil, sate kerang, ikan wader, tahu/tempe bacem dan lain sebagainya.

Menu makanan ini semakin lengkap jika dinikmati bersama minuman yang juga tradisional. The cabli (cangkir blirik), JKJ (jahe kencur jeruk), wedang uwuh dan berbagai minuman khas lainnya bisa dinikmati di warung ini.

Penasaran dengan rasanya, kunjungi warung yang buka mulai pukul 17.00 WIB hingga malam hari ini. Warung Wedangan Cangkir Blirik buka setiap hari kecuali pada Senin. (ndr)

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini