Yuk, Makan di Empat Tempat Makan Lezat di Solo

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2015 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 298 1162136 yuk-makan-di-empat-tempat-makan-lezat-di-solo-BCsQcTU3eL.jpg Selat solo di Olive Kitchen di Solo (Foto:Margaretavania)

KOTA Solo merupakan salah satu destinasi menarik jika Anda ingin berwisata kuliner. Pasalnya, di kota ini menawarkan ragam kuliner khas Jawa yang punya cita rasa khas.

Berikut empat tempat makan di Solo, Jawa Tengah, berdasarkan rekomendasi Lifestyle Blogger, Margareta Vania, Selasa (9/6/2015).

Bakso Nyaman 3

Bakso Nyaman 3 merupakan salah satu gerai bakso yang cukup populer di Solo, Jawa Tengah. Lokasinya berada di Jalan Raya Solo Baru, Sukoharjo, dan menyajikan beragam jajanan seperti bakso, siomay, mi ayam dan masih banyak lainnya. Meski sajian bakso dan siomay mudah ditemui di Ibu Kota, tapi cita rasa bakso dan siomay di gerai ini sudah pasti akan membuat Anda ketagihan.

Susu segar SHI JACK

Gerai susu yang buka sejak 1986 ini bahkan telah mengukuhkan diri sebagai pioneer warung susu murni di Solo. Gerai susu ini terletak di Jalan Kapt. Mulyadi (depan benteng Vastenberg) dan ada 12 cabang, antara lain di Galabo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Veteran (Gading), Jalan Honggowongso, Depan Lapangan Kotabarat, dekat perempatan Jajar dan masih banyak lagi.

Di gerai Shi Jack, Anda bisa mencicipi susu segar panas atau dingin dengan berbagai rasa seperti cokelat, stroberi, susu segar biasa, dan masih banyak lainnya. Tempat ini sangat populer di kalangan anak muda sebagai tempat nongkrong.

Nasi Liwet Bu Sarmi

Setiap malam, gerai ini sangat ramai dikunjungi pelanggan yang ingin bersantap. Letaknya berada daerah Lojiwetan, Jalan Kapten Mulyadi dan dekat sekali dengan gerai susu segar Shi Jack. Gerai ini menyajikan makanan tradisional khas Solo, yakni nasi liwet. Nasi liwet merupakan paduan dari nasi panas, daging ayam, telur, dan sayur labu siam. Nasi Liwet Solo Bu Sarmi disajikan dalam piring plastik kecil dengan daun pisang. Jangan lupa untuk makan dengan kerupuk kulit yang notabene adalah kerupuk kulit sapi khas Indonesia.

Olive Kitchen

Gerainya cukup kecil, berada di depan SMP Negeri 15 Purwonegaraan, Solo. Tempat ini tidak hanya menyajikan makanan lezat, tapi juga harga yang terjangkau. Karena tidak pernah sepi pembeli, Olive Kitchen menjadi salah satu tempat yang wajib Anda datangi jika ke Solo.

Anda bisa menikmati sajian selat solo, atau saladnya orang Jawa. Tidak hanya itu, beragam makanan khas Jawa lainnya dan aneka kuliner khas Italia juga menjadi daya tariknya. (ndr)

 

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini