Sosok Gibran Rakabuming di Mata Jokowi

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2015 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 196 1163788 sosok-gibran-rakabuming-di-mata-jokowi-caZV8M0jH9.jpg Sosok Gibran di mata Jokowi (Foto: Antara)
GIBRAN Rakabuming resmi memperistri Selvi Ananda hari ini. Dengan begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan mengemban tugas dan tanggung jawab penuh sebagai suami. Di mata sang ayah, Gibran Rakabuming adalah pribadi yang mandiri dan sudah siap menjadi suami untuk membangun rumah tangga.
 
“Gibran menikah berusia 27 tahun. Saya rasa sudah cukup usia untuk membangun rumah tangga. Dari sisi pekerjaan juga sudah jelas. Dia usaha kecil-kecilan di daerah dan cukup berkembang,” ucap Jokowi dalam sebuah wawancara yang disiarkan iNews TV.
 
Jokowi menambahkan, Gibran sudah memiliki rumah yang ia cicil sendiri. Itu menunjukkan kemandirian lainnya. “Walaupun rumahnya kecil dan masih dicicil, tapi itu hasil usahanya sendiri. Saya rasa itu cukup untuk modal awal membina rumah tangga,” tambahnya.
 
Bagi Jokowi, kemandirian adalah hal utama untuk putra-putrinya. Itu yang selalu ia sampaikan kepada anak-anak. Ia juga berpesan bahwa tanggung jawab setelah menikah akan lebih besar. Selain tanggung jawab untuk diri sendiri, ada istri dan anak-anak kelak.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini