Cara Tepat Hadapi Orangtua Suka Mengatur

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2015 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 196 1164045 cara-tepat-hadapi-orangtua-suka-mengatur-oytg24plJH.jpg Cara tepat hadapi orangtua suka mengatur (Foto: Parade)
ANAK-ANAK dari orangtua yang suka mengatur bisa mengambil pelajaran agar dapat menjadi orangtua menyenangkan bagi anaknya kelak.
 
Orangtua dengan tipe seperti ini hanya akan membuat anak tertekan. Di hadapan orangtua mungkin anak tampak baik-baik saja, tapi di belakang mereka tidak bahagia.
 
Bagi remaja yang mulai beranjak dewasa, mereka hanya bisa berdiam diri saja menghadapi situasi dalam keluarga. Tapi, sesekali Anda perlu sedikit egois demi kebaikan diri sendiri. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan.
 
Pelajari taktiknya

Sifat orangtua seperti ini biasanya tidak berkembang, sampai kapan pun mereka menganggap anaknya adalah anak kecil yang bisa diatur sesuka hati. Mereka mungkin akan melakukan yang terbaik untuk anak, tapi dengan cara salah. Mereka terlalu takut anak kalah saing dengan teman-temannya. Oleh sebab itu, pelajari taktiknya.

Tidak selalu benar

Percaya atau tidak, orangtua tidak selalu benar. Bahkan, meski anak sudah dewasa mereka masih kesulitan berdebat dengan orangtua. Jadi, ketika orangtua bersikeras mengenai pendapat mereka, anak berhak mempertahankan argumennya.

Terapi

Orangtua seperti ini dapat merusak mental anak, karena mereka terlalu keras mendidik anak. Untuk menghentikan sifat ini, perlu ada terapi pengobatan khusus. Demikian dilansir Allwomenstalk, Jumat (12/6/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini