Penting Diperhatikan pada Sajian Pernikahan Gibran-Selvi

Santi Andriani, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2015 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 298 1163694 ini-yang-penting-pada-sajian-pernikahan-gibran-selvi-EDjr5mPGnD.jpg Nasi gunung sari (Foto:Chilipari)

HARI ini Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda menggelar acara resepsi pernikahan. Agar acaranya berjalan lancar, ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam sajian pernikahan mereka.

Dalam sebuah pesta, termasuk pesta pernikahan, makanan adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Makanan turut menjadi simbol perayaan kegembiraan sebuah pernikahan yang bisa ikut dirasakan tamu undangan.

Seperti dalam resepsi pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, yang akan dilangsungkan hari ini, Kamis (11/6/2015), diharapkan para tamu undangan akan dimanjakan dengan aneka makanan dan minuman yang spesial.

"Hidangan adalah nomer satu," kata pengamat budaya Arswendo Atmowiloto dalam perbincangannya seperti ditayangkan iNews tv.

Karenanya, lanjut pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini, diharapkan sajian dalam resepsi pernikahan Gibran dengan Selvi nanti, tidak semata harus enak, melainkan juga cukup untuk semua undangan.

(Foto:Batikculinary)

"Tidak hanya harus enak, tapi jangan sampai kurang apalagi telat disuguhkannya, ini yang harus diperhatikan," kata pria pemilik nama asli Sarwendo ini.

Gibran dan Selvi akan menggelar sebanyak dua kali resepsi pernikahan, yaitu, pada pagi hari pukul 10.00-13.00 WIB dan dibagi menjadi tiga sesi. Sedangkan resepsi pernikahan yang kedua yaitu pukul 18.00-21.00 WIB dan dibagi menjadi dua sesi.

(Foto:Stuffpoint)

Mempelai pria, Gibran dalam jumpa persnya beberapa waktu lalu mengungkapkan, untuk resepsi pernikahan akan menyuguhkan aneka kuliner khas Solo. Makanan tersebut seperti, nasi liwet solo, tengkleng, selat solo, kue serabi, sosis basah daging sapi, prol kopyor, kambing guling, timlo, dan garangasem.

Semua hidangan tersebut seluruhnya dibuat oleh usaha katering milik Gibran, yaitu Chili Pari.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini