Pernikahan Gibran-Selvi Ikut Promosikan Kuliner Solo

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2015 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 298 1164034 pernikahan-gibran-selvi-ikut-promosikan-kuliner-solo-HJC82h1D3Z.jpg Nasi tengklek khas solo (Foto:Solopos)

ACARA pernikahan orang besar selalu meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat, seperti halnya pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Salah satu yang menjadi sorotan adalah sajian makanannya yang menyuguhkan aneka hidangan khas Solo. Tak dipungkiri ini bisa turut mempromosikan kuliner tradisional, khususnya kuliner khas Solo.

Chef Zulkarnaini mengatakan, event besar seperti ini bisa mengangkat popularitas makanan tradisional. “Ini bisa jadi seperti ajang promosi, dengan acara besar pernikahan orang nomor satu di Indonesia maka semakin banyak orang mengenal makanan tradisional, khususnya Solo,” ujar Chef Zul kepada Okezone saat dihubungi melalui telefon.

Chef Zul juga menambahkan, lewat event ini makanan solo otomatis akan semakin melambung namanya karena bantuan sorotan dari media. “Sudah pasti makanan khas Solo semakin popular, apalagi semua media heboh menyiarkan,” tambahnya.

Sebagian masyarakat memang sudah mengenal makanan khas Solo, tetapi lewat acara ini semakin banyak masyarakat yang tahu. “Orang yang sudah tahu ya semakin tahu, yang belum tahu pasti akan mencari tahu karena penasaran,” tutup Executive Chef di Colonial Cuisine & Molecular Jakarta ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini