Sebelum Punya Anak, Gibran-Selvi Harus Siapkan Mental

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2015 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 12 196 1164450 sebelum-punya-anak-gibran-selvi-harus-siapkan-mental-kueN1XEShA.jpg Sebelum punya anak, Gibran-Selvi harus siapkan mental (Foto: Antara)
ANAK adalah harapan setiap pasangan suami-istri, termasuk Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang baru resmi menikah. Namun ketika sudah memiliki anak, Gibran-Selvi perlu menyiapkan mental. Apa pasal?
 
Kehadiran anak menjadi dambaan setiap orangtua, terutama pasangan yang baru menikah. Namun bagi suami-istri baru menikah, banyak persiapan yang harus dilakukan dan dipelajari sebelum menjadi orangtua. Salah satunya adalah persiapan mental.
 
Kemarin, Kamis, 11 Juni 2015, Gibran Rakabuming resmi meminang gadis pujaan hatinya, Selvi Ananda di Solo, Jawa Tengah. Kedua sejoli ini akhirnya bersatu setelah menjalin kisah asmara selama lima tahun. Setelah menikah, anak pastinya juga menjadi harapan Gibran dan Selvi. Lantas, apa yang perlu dipersiapkan Gibran dan Selvi ketika berencana memiliki momongan?
 
Pakar pernikahan Indra Noveldy mengatakan, soal anak itu tergantung Gibran dan Selvi. Asalkan mereka berdua sudah siap. Jangan sampai dari mereka berdua ada merasa kehilangan perhatian karena kehadiran anak.
 
“Anak memang menjadi dambaan setiap pasangan suami-istri. Tapi terkadang, kehadiran anak kerap menjadi masalah dalam hubungan suami-istri. Terkuaknya setelah beberapa tahun kemudian,” jelas Indra kepada Okezone.
 
Misalnya, suami belum puas menikmati masa-masa berdua dengan istri, tapi mereka sudah keburu punya anak. Dalam situasi itu, suami merasa kalah pamor dan kalah prioritas karena istri lebih memperhatikan anak. “Oleh sebab itu, suami-istri perlu merencanakan bersama perihal kehadiran anak. Mereka juga harus siap secara mental,” tutupnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini