Pernikahan Gibran-Selvi Ajang Promosi Kuliner Solo

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2015 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 12 298 1164615 pernikahan-gibran-selvi-ajang-promosi-kuliner-khas-solo-b80V98k1ZG.jpg Nasi tengkleng khas Solo (Foto:Solopos)

BERBAGAI sajian khas tradisional Solo disuguhkan dalam pesta pernikahan putera Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Kamis 11 Juni 2015. Perhelatan ini pun dianggap sekaligus menjadi cara mengenalkan aneka kuliner khas Solo lebih luas, bahkan hingga ke luar negeri.

Aneka kuliner khas Solo tersebut yaitu nasi liwet, tengkleng, selat solo, serabi, sosis basah daging sapi, prol kopyor, kambing guling, timlo, garang asem dan masih banyak lainnya.

Chef Agus Sasirangan, Runner up MasterChef Indonesia (MCI) musim pertama menilai, event besar tersebut sebagai langkah baik untuk mengenalkan aneka kuliner khas Solo.

"Saya pribadi sangat bangga dan seneng dengarnya. Berarti pihak penyelenggara acara sangat memerhatikan pelestarian masakan daerah dan bisa juga promosi bahwa masakan khas Solo layak disajikan sebagai jamuan spesial," kata Chef Agus melalui pesan elektronik kepada Okezone.

Agus melanjutkan, hal itu karena banyaknya tamu istimewa yang datang bukan hanya dari Kota Solo, tapi juga tamu dari berbagai daerah bahkan dari negara sahabat. Makanan khas Solo ini tentunya memberi kesan sendiri bagi para tamu yang mungkin belum familiar dengan cita rasa sajian lezat khas Kota Solo. Perlu diketahui, makanan khas Solo punya karakter cita rasa manis, gurih yang pastinya mudah diterima semua kalangan.

"Dengan menyuguhkan sajian khas Solo. Kita bisa membuat tamu terkesan dan memberi kenangan manis untuk tamu yang datang dengan kuliner solo yang memikat hati," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini