Kemenkes Sita Gudang Kontak Lensa Ilegal

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2015 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 12 481 1164249 kemenkes-sita-gudang-kontak-lensa-ilegal-IG5G8dsNcP.jpg Kemenkes sita kontak lensa ilegal (Foto: Medicaldaily)

HATI-HATI jika Anda ingin membeli kontak lensa murah yang dijual situs online atau di pasaran. Pasalnya, Kementerian Kesehatan RI telah membongkar gudang kontak lensa ilegal berbahaya di kawasan Pasar Baru, Jakarta.

Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementeria Kesehatan RI Dra. Maura Linda Sitanggang PhD mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) kontak lensa ilegal dilakukan pada Rabu (10/6/2015), tepat pukul 22.00 WIB di Jalan Antara No 43, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

“Sebenarnya sidak kemarin dilakukan tim dari operasi pangea, Kemenkes, dan Bareskrim Polri. Kemudian menemukan kontak lensa illegal yang tidak memiliki nomor izin edar,” ujar Linda saat dihubungi Okezone lewat sambungan telefon.

Linda menambahkan, kontak lensa ilegal yang disita itu sebanyak 304 boks, yang berisi sekira lebih dari 100.000 pasang kontak lensa. Jenis barang yang disita paling banyak yaitu kontak lensa warna-warni. Nilai jualnya mencapai Rp10 miliar.

“Kami sudah menarik kontak lensa itu dari gudangnya. Karena ini tindak pidana jadi polisi akan melakukan pendalaman. Temuan ini berdasarkan temuan masyarakat dan temuan di lapangan,” tutup Linda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini