Berburu Camilan Unik Khas Solo

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 15 Juni 2015 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 15 298 1165542 berburu-camilan-unik-khas-solo-iv3Pzz2hek.jpg Camilan intip di Kota Solo (Foto:Helmi/Okezone)

PUAS jalan-jalan keliling Kota Solo, Jawa Tengah, tak lengkap rasanya bila tidak membeli oleh-oleh. Salah satu pusat oleh-oleh yang bisa Anda kunjungi di Solo yaitu di Jalan Gatot Subroto, Kalilarangan.

Sepanjang Jalan Gatot Subroto, kita bisa memilih oleh-oleh khas Solo. Namun, khusus di tempat ini menjual oleh-oleh berupa makanan ringan khas Kota Solo.

Okezone sempat mengunjungi salah satu kios yang menjual oleh-oleh makanan ringan khas Solo. Salah satu oleh-oleh khas Solo di sini adalah intip yang unik. Intip terbilang sangat unik karena berbentuk seperti mangkuk. Camilan ini terbuat dari beras yang dilumuri gula jawa dan selalu dicari oleh turis untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Intip dijual dalam bentuk dua ukuran, yaitu kecil dan besar. Turis yang ingin membawa pulang intip sebagai oleh-oleh cukup mengeluarkan uang sekira Rp5-Rp10 ribu.

Selain intip, di kios ini juga menjual camilan ringan unik lainnya, yaitu belalang yang dikeringkan. Satu toples belalang kering dijual dengan harga Rp30-35 ribu.

 

 

 

 

 

 

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini