Ini Pelajaran Penting Gibran-Selvi sebagai Pengantin Baru

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2015 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 16 196 1166483 ini-pelajaran-penting-gibran-selvi-sebagai-pengantin-baru-aHldWVevZV.jpg Ini pelajaran penting Gibran-Selvi sebagai pengantin baru (Foto: Antara)

RAMADAN adalah bulan penuh hikmah. Pada bulan ini, manusia berlatih menahan hawa nafsu, toleransi, saling menghormati, dan berbagai pelajaran lainnya. Pelajaran ini tak kalah pentingnya bagi pasangan suami-istri baru.

Sebagai pasangan suami-istri baru, Gibran Rakabuming-Selvi Ananda juga dapat belajar banyak hal pada bulan suci Ramadan untuk menjalani biduk rumah tangga ke depan. Berikut ini beberapa pelajaran penting yang bisa dipetik suami-istri baru selama Ramadan.

Saling menghormati

Selama puasa, suami-istri berlatih lebih saling menghormati. Misalnya, dalam hal-hal mengambil keputusan dan mengatur waktu. Cobalah saling mendukung keputusan masing-masing pasangan.

Mengatur waktu

Keintiman pasangan suami-istri selama Ramadan sangat terbatas. Jadi, suami-istri harus lebih cerdas membagi waktu agar ibadah dan hubungan lancar.

Mengatasi masalah

Bila di bulan-bulan lain suami-istri mudah terpancing emosi saat terjadi perselisihan. Maka di bulan puasa, suami-istri belajar lebih bijak mengatasi masalah melalui ceramah dan siraman rohani. Demikian dilansir Myislamicpartner, Selasa (16/6/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini