Cara Cut Memey Ajarkan Anak Berpuasa

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2015 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 18 196 1167322 cara-cut-memey-ajarkan-anak-berpuasa-pmh6Wxpvm6.jpg Cara Cut Memey aharkan anak puasa (Foto: Okezone)
SEBAGIAN orangtua mungkin bingung bagaimana mengajarkan anak berpuasa. Namun, sebenarnya itu tidak sulit. Banyak cara yang bisa diajarkan orangtua kepada anak untuk berpuasa.
 
Artis berdarah Aceh, Cut Memey mengaku tak mengalami kesulitan saat mengajarkan anak, Anshita Lorenza Agustine berpuasa. Tahun lalu, putrinya yang berusia enam tahun itu full menjalani ibadah puasa.
 
“Kami tinggal di lingkungan yang biasa berpuasa, jadi anak saya sudah mengerti dengan sendirinya. Di rumah ada ibu dan adik-adik saya yang rajin puasa Senin-Kamis. Jadi, ketika Ramadan tiba, anak ikut berpuasa juga,” ujar Cut Memey kepada Okezone di Jakarta.
 
Istri dari Paul Rowland ini tak pernah memaksa anak berpuasa. Putri kecil yang diadopsi Cut Memey itu berpuasa atas keinginannya sendiri. Karena sudah diberi tahu makna puasa sedikit-sedikit.
 
“Awalnya, diajarkan berpuasa sekuatnya, tidak pernah saya paksa. Tapi, dia sudah mengerti kalau berpuasa itu tidak makan dan tidak minum dari pagi sampai maghrib. Dia sendiri yang berusaha menjalani itu dengan sungguh-sungguh. Sampai sekarang pun tidak ingin memaksa,” pungkasnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini