Share

Tampilan Makanan Jadi Acuan Penggugah Selera

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2015 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 18 298 1167381 bagi-afaf-jmci-tampilan-makanan-itu-penting-TjCWYaxCjf.jpg Menata makanan (Foto:Alineaphile)

DALAM hal memasak, tidak hanya cita rasa makanan saja yang ditonjolkan. Tampilan makanan kerap jadi acuan apakah makanan tersebut bisa menggugah selera atau tidak.

Afaf, Juara Junior MasterChef (JMCI) musim pertama, setuju dengan hal tersebut. Kata dia, tampilan makanan sangat penting diperhatikan di dalam industri kuliner.

"Tampilan makanan penting banget buat aku. Apalagi kalau makanannya mau dijual gitu," jelas Afaf 'JMCI' kepada Okezone di kediamannya di Jakarta Selatan.

Gadis cilik ini menambahkan, melihat perkembangan industri kuliner saat ini. Banyak orang lebih menyukai tampilan makanan yang menggugah selera. Untuk itu, penampilan makanan saat disajikan penting untuk diperhatikan.

"Sekarang yang pertama dilihat itu kan penampilannya. Enak dilihat atau tidak. Saat ini bukan cuma rasa saja, tapi juga penampilan makanan itu penting," pungkasnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini