Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga di Bulan Ramadan

Ariesta Asri, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2015 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 19 196 1167956 ide-bisnis-ibu-rumah-tangga-di-bulan-ramadan-1NldgQWmXL.jpg Ide bisnis ibu rumah tangga di bulan Ramadan (Foto: Frugalmon)
RAMADAN telah datang. Tidak hanya dapat memanen pahala dari Allah SWT, Anda juga dapat menuai pundi-pundi rupiah. Ini hanya terjadi jika Anda pandai memanfaatkan peluang dengan berbisnis di bulan Ramadan.
 
Terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, momen Ramadan adalah waktu yang pas untuk menambah penghasilan keluarga. Ladies, ide bisnis dari Mike Rini Sutikno, perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) di bawah ini patut dicoba.
 
Kue kering dan takjil

Setiap harinya permintaan pada makanan ada, tapi di bulan Ramadan cenderung meningkat. Contohnya kue kering. Orang sudah biasa makan kue kering tapi ingin menyetok banyak untuk lebaran. Dan biasanya pembeli ingin produk home made, bukan buatan pabrik. Selain itu berjualan takjil setiap sore memiliki risiko rugi yang rendah.

Pakaian

Tradisi baju baru di hari lebaran membuat usaha pakaian laris manis. Jika belum berani memproduksi sendiri, Anda dapat membeli dari orang lain lalu menjualnya kembali. Cara ini juga lebih hemat waktu dan mencegah kerugian besar.

Rental mobil

Usaha ini dijamin laris manis bagi keluarga yang mudik namun belum punya kendaraan pribadi.

Parsel

Anda bisa memasarkannya ke kantor-kantor swasta. “UKM adalah target yang bagus untuk parsel. Biasanya jika mereka tidak memberikan THR, mereka menggantinya dengan parsel. Parsel bisa berisi Sembako atau peralatan ibadah. Justru parsel lebih meninggalkan kesan karena kemasannya bagus,” jelas Mike.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini