Trik Mudah Pasarkan Bisnis di Bulan Ramadan

Ariesta Asri, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2015 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 19 196 1167963 trik-mudah-pasarkan-bisnis-di-bulan-ramadan-vpzWY7yAgY.jpg Trik mudah pasarkan bisnis di bulan Ramadan (Foto: Business)
BULAN Ramadan membawa berkah bagi semua orang. Tidak terkecuali bagi para ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu luang.
 
Jika Anda ingin meraih berkah Ramadan lewat bisnis kecil-kecilan, tidak sulit sebenarnya untuk meraih omzet besar. Kuncinya terletak pada pemasaran. Pemasaran sangat penting karena produk bagus pun bisa tidak laku jika pemasarannya kurang efektif.
 
Lantas, bagaimanakah untuk melakukan pemasaran yang efektif? Mike Rini Sutikno, perencana keuangan yang telah menangani proyek-proyek perencanaan keuangan organisasi tingkat dunia, seperti Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Bank Dunia punya solusinya.
 
“Promosi harus dilakukan minimal satu bulan sebelum Ramadan. Kalau dadakan malah tidak optimal,” terang Mike pada Okezone lewat sambungan telefon.
 
Selain mempersiapkan pemasaran secara matang, Mike juga menyarankan agar ibu rumah tangga memanfaatkan media sosial untuk promosi.
 
“Media sosial cukup efektif untuk promosi karena mudah dan murah. Untuk skala rumah tangga misalnya, usaha kue kering dan menu berbuka bisa memasarkannya ke orang-orang terdekat lewat tatap muka atau BBM (BlackBerry Messenger-red) karena lebih privasi. Bisnis skala kecil bisa gunakan Twitter, Facebook, atau Instagram,” pungkasnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini