Trik Antirugi Bisnis di Bulan Ramadan

Ariesta Asri, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2015 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 19 196 1168173 trik-antirugi-bisnis-di-bulan-ramadan-VDhya9LCaK.jpg Trik antirugi bisnis di bulan Ramadan (Foto: Tinyhouseliving)
BULAN Ramadan memberikan peluang besar bagi para pelaku bisnis. Tidak terkecuali bagi ibu rumah tangga atau wanita single yang sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam bisnis.
 
Meski mendatangkan banyak keuntungan, bisnis di Bulan Ramadan harus tetap jeli jika tidak ingin merugi. Salah satunya dalam menyediakan stok barang agar tidak ada barang sisa yang tidak laku.
 
“Kita harus bisa memprediksi penjualan. Jangan sampai kelebihan stok karena khawatirnya kalau barang tidak habis, trennya keburu lewat,” jelas Mike Rini Sutikno, perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE).
 
Ini berlaku jika Anda berniat berbisnis pakaian (karena pakaian mengikuti tren) atau makanan yang hanya disajikan di Bulan Ramadan. Untuk menghindari kerugian, Mike punya trik yang bisa Anda terapkan.
 
“Lebih aman made by order karena kita tahu siapa yang akan membeli jualan kita, atau membeli barang dari orang lain lalu dijual kembali,” pungkasnya pada Okezone.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini