Share

Tips Menjalankan Puasa ala Afaf 'JMCI'

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 22 Juni 2015 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 19 298 1168332 tips-menjalankan-puasa-ala-afaf-jmci-LVfYauppMx.jpg Sitrus water (Foto:Sagerecipes)

MENJALANKAN ibadah puasa bagi anak-anak tidaklah mudah. Begitu pun yang dialami Afaf, koki cilik jebolan Junior MasterChef Indonesia (JMCI) musim pertama.

Dia bercerita, sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas satu, Afaf sudah mulai belajar puasa meski masih setengah hari. Hingga pada akhirnya, Afaf menyanggupi untuk berpuasa penuh sejak kelas 3 SD.

Gadis cilik ini pun ingin memberi tips bagaimana agar puasa tetap lancar. Mungkin tips ini cocok untuk diaplikasikan kepada buah hati Anda yang sedang belajar puasa.

"Kalau aku tipsnya minum air banyak sebelum dan sesudah sahur. Pokoknya banyakin minum air putih," kata Afaf  'JMCI' kepada Okezone di Jakarta.

Juara JMCI pertama ini mengatakan bahwa, rahasia kuatnya dalam berpuasa adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih saat sahur. Selain itu ketika tidak ada aktivitas, Afaf menyempatkan waktu untuk tidur. Ini juga yang menjadi cara ampuh Afaf  'JMCI' saat menjalankan ibadah puasa.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini