nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Sebelum Olahraga Dianjurkan Minum Kopi?

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2015 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 20 481 1168599 kenapa-sebelum-olahraga-dianjurkan-minum-kopi-Gy5waPxcAv.jpg Minum kopi sambil olahraga (Foto: Healthylifetipsme)

SEBELUM berolahraga ada baiknya Anda menyeruput secangkir kopi lebih dulu. Tak hanya membuat energi meningkat, banyak manfaat lain yang mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Berikut manfaat minum kopi sebelum berolahraga, seperti yang dilansir dari Healthylifetipsme, Sabtu (20/6/2015).

Meredakan nyeri

Secangkir kopi akan bertindak sebagai pereda nyeri alami. Minum kopi sebelum olahraga akan mengurangi kemungkinan rasa sakit atau nyeri setelah olahraga. Ini adalah manfaat tersembunyi kafein dalam kopi sangat baik.

Kebugaran

Ketika Anda menyeruput minuman berkafein dalam jumlah kecil, akan membantu menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan. Itu sebabnya, minum kopi sebelum olahraga dapat meningkatkan kekuatan dan kebugaran tubuh saat mengeluarkan energi selama olahraga.

Membakar lemak

Kafein juga dapat meningkatkan kecepatan membakar lemak tubuh. Minum kopi sebelum olahraga akan meningkatkan metabolisme Anda dan membantu membakar kalori lebih baik selama olahraga.

Meningkatkan kemampuan otak

Olahraga bukan hanya mempengaruhi kebugaran fisik, tetapi juga kebugaran otak. Jika Anda minum secangkir kopi sebelum olahraga akan membantu menghilangkan stres, meningkatkan kekuatan memori, dan mengatur konsentrasi.

Sirkulasi darah lancar

Sebuah penelitian menunjukkan kopi dapat meningkatkan sirkulasi darah. Kafein dapat meningkatkan sirkulasi darah dan ini akan meningkatkan kemampuan Anda untuk berolahraga, sehingga Anda memiliki lebih banyak energi dan dapat menghapus produk limbah yang lebih baik dalam tubuh kita.

(ren)

Berita Terkait

Seputar olahraga

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini