nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Manfaat saat si Kecil Belajar Masak

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2015 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 06 24 298 1170629 ini-manfaat-saat-si-kecil-belajar-masak-irAGTWMsvz.jpg Anak belajar masak (Foto:Thedailymeal)

JIKA Anda masih berpikiran bahwa dapur bukanlah tempat yang tepat untuk anak-anak dalam berkreasi, sebaiknya pikirkan kembali hal ini. Percaya atau tidak, ada banyak manfaat yang bisa didapat saat si kecil belajar masak

Contoh paling mutlak adalah dengan membiasakan anak Anda untuk pergi ke dapur. Ketika si kecil sudah cukup dewasa, mereka akan bisa masak sendiri dan hidupnya jadi lebih mandiri. Namun, dengan catatan diperlukannya pengawasan orang tua.

Sebagaimana dikutip dari Thedailymeal, Rabu (24/6/2015), banyak penelitian yang membuktikan bahwa banyak manfaat yang bisa didapat saat si kecil diajak untuk bergabung saat sedang memasak.

Misalnya membuatnya mengerti akan makanan sehat. Mengajarkan bagaimana menakar serta mengukur bahan-bahan yang dibutuhkan. Secara tidak langsung, Anda dapat mengajarkannya tentang matematika dengan cara menyenangkan.

Membuatnya mengerti akan pencampuran dan memasak bahan makanan serta menunjukkan ilmu pengetahuan dan tindakan. Tidak hanya itu, hal ini juga dapat menjadi satu kegiatan yang menyenangkan bersama si kecil.

Kendati demikian, saat membawa si kecil ke dalam dapur selalu pastikan untuk mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan anak Anda. Beri pengertian akan perabotan berbahaya dan berpotensi bahaya bagi si kecil. Paling penting, perankan mereka di setiap masakan yang hendak dikonsumsi seluruh anggota keluarga dan juga masaklah resep-resep yang praktis, simpel dan mudah diingat oleh si kecil.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini