nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Kulit Wanita di Cuaca Tropis Cenderung Bermasalah

Evi Elfira, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2015 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 06 26 194 1171868 penyebab-kulit-wanita-di-cuaca-tropis-cenderung-bermasalah-FxrjIwgdIJ.jpg Kulit wanita di cuaca tropis cenderung bermasalah (Foto: Ist)

DI cuaca tropis, kulit mudah sekali kering. Penggunaan pelembap secara rutin pun menjadi hal yang sangat diperlukan dalam mengatasi kulit yang kering.

"Paparan panas dari sinar matahari juga mampu mebuat kulit kering. Sehingga penggunaan pelembap dengan kandungan minyak memang diperlukan untuk menjaga kelembapan bagi kulit yang kering," terang dr. Nanang Masrani ketika berkunjung ke redaksi Okezone di gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juni 2015.

Kendati demikian, tidak sedikit pula orang-orang yang memiliki jenis kulit berminyak di negara tropis ini. Untuk itu, Anda memerlukan pelembab dengan tanpa kadar minyak.

"Kalau kulitnya berminyak, cari pelembap non oily serta yang kadar tabir suryanya (SPF) rendah. Karena kalau terlalu tinggi SPFnya komedo malah akan muncul banyak," imbuh dokter Nanang.

Dokter pendiri klinik Gloskin ini juga menambahkan bahwa kandungan minyak yang diperlukan pada tiap usia pun berbeda-beda. Di usia muda, minyak berlebih pada wajah justru membawa masalah pada kulit.

"Di usia tua memang butuh minyak agar tetap lembap. Tetapi kalau untuk usia di bawah 24 tahun, akan sangat menggangu karena mudah sekali tumbuh jerawat saat kulit berminyak. Sehingga, pembersihannya harus efektif," tutup dokter Nanang ramah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini