nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengurangi Mata Berkantung Harus dengan Perawatan Khusus

Evi Elfira, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2015 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 26 194 1171999 mengurangi-mata-berkantung-harus-dengan-perawatan-khusus-KUqPBVarkY.jpg Mata krut dan berkantung perlu perawatan khusus (Foto: Boldsky)

SEIRING bertambahnya usia, wanita akan mengalami kerutan dan mata berkantung. Untuk itu, butuh perawatan khusus agar tampilannya kembali sempurna.

"Kalau untuk mengatasi kantung mata, kita perlu lihat dulu apakah dia kehilangan kolagen atau tidak. Kalau tidak cara terbaik adalah melalui bedah plastik. Tetapi setelah itu juga perlu ditambahkan kolagen untuk bikin membuatnya menjadi lebih kencang," jelas dr. Nanang Masrani ketika berkunjung ke redaksi Okezone di gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juni 2015.

Masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan penggunaan krim. Namun, imbuh Dr Nanang, penggunaan krim mata hanya mampu mengurangi kerut halus serta membuat tampilan mata kelihatan lebih segar. Selain itu, proses aging tersebut memiliki tiga dimensi yang tidak bisa diatasi dari depan saja, tapi juga dari dalam.

"Jarang sekali krim yang bisa masuk sampai ke lapisan dalam kulit. Jadi dia bekerja cukup di permukaan saja agar segar kulitnya. Tapi untuk kontur yang cukup dalam perlu treatment filler karena dia menjangkau cukup dalam sampai ke otot dekat tulang," tutup pendiri klinik Gloskin ini.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini