nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Atasi Keringat Berlebih di Wajah

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2015 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 06 26 194 1172082 ini-cara-atasi-keringat-berlebih-di-wajah-ibMmtn6gXY.jpg Atasi keringat berlebih pada wajah (Foto: Fitday)

KERINGAT berlebih pada area wajah memang sangat mengganggu. Terlebih jika Anda menggunakan make up, dan luntur karena keringat di wajah.

Untuk mengatasinya, Anda perlu mencari tahu sebab keringat yang banyak keluar di wajah. Selain itu, ada beberapa krim yang membantu untuk mengatasi masalah tersebut.

"Memang ada krim tertentu yang mengurangi produksi keringat, itu bisa digunakan. Tetapi Anda juga perlu memperhatikan apakah penyebab keringat di wajah dari faktor psikologis, atau dari memang dari saraf simpatis," papar dr. Nanang Masrani ketika berkunjung ke redaksi Okezone di gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Beberapa faktor psikologis seperti ketakutan atau kelelahan juga mampu memicu keringat berlebih pada area wajah. Selain itu, keringat pada wajah juga mungkin disebabkan oleh hormon yang metabolismenya memproduksi keringat yang cukup banyak.

"Harus dicek, apakah karena psikologis atau hormon. Kalau dikarenakn hormon nantinya harus minum obat," imbuh pendirik klinik estetika Gloskin ini.
 

Tidak hanya itu, faktor lingkungan seperti udara atau cuaca yang panas cenderung memproduksi keringat lebih banyak lagi. Sehingga Anda perlu terus mengenakan pakaian yang nyaman dan selalu membawa penyeka keringat.

"Paling berpengaruh juga karena udara. Jadi pakai bajunya yang nyaman, menyerap keringat dan jangan yang terlalu tebal agar tidak mudah berkeringat. Jangan lupa juga untuk selalu membawa saputangan atau tisu untuk mengelap keringat," tutup dokter Nanang.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini