nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketahui Asal dan Bagaimana Keringat Tubuh Bisa Bau

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2015 03:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 06 26 194 1172083 ketahui-asal-dan-bagaimana-keringat-tubuh-bisa-bau-46C5obRCou.jpg Ketahui asal keringat bisa bau (Foto: Womenhealthmag)

PERNAHKAH Anda mengalami bau karena keringat berlebih? Hal tersebut tentunya tidak menyenangkan dan Anda perlu mencari tahu penyebab keringat di tubuh menjadi bau.

Tinggal di negara yang memilliki paparan sinar matahari sepanjang tahun, kita sangatlah mudah berkeringat. Kendati demikian, keringat pada wajah tidak akan bau. Sedangkan keringat di tubuh tentunya akan mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Keringat di wajah tidak bau. Tapi, kalau di tubuh yang akan bau, karena tertutup. Bagian tertutup itu cenderung lebih mudah bagi bakteri untuk tumbuh," kata dr. Nanang Masrani ketika berkunjung ke redaksi Okezone di gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

 

Pori-pori kulit yang berkeringat dan bercampur dengan bakteri akan terasa semakin bau ketika tertutup pakaian. Terlebih, jika pakaian yang dikenakan tidak mampu menyerap keringat. Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan krim khusus sekaligus memilih pakaian yang nyaman.

"Bisa pakai krim khusus. Terpenting jangan stres karena itu berpengaruh memproduksi keringat lebih banyak. Pakai bajunya juga jangan yang terlalu tebal, lalu yang menyerap keringat. Karena kalau tidak begitu maka keringat akan menumpuk dan menyebabkan masalah kulit," tutup dokter Nanang.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini