Tips Mendesain Kamar Tidur Anak

Minggu 28 Juni 2015 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 27 196 1172460 tips-mendesain-kamar-tidur-anak-Kms4t4L0C2.jpg Tips mendesain kamar tidur anak (Foto: Kedaulatan Rakyat)

MERANCANG kamar untuk anak-anak memang membutuhkan perhatian lebih, karena biasanya mereka menginginkan sesuatu yang berbeda mengikuti imajinasi mereka.

Untuk itu, tak ada salahnya Anda mengikuti keinginan mereka, tetapi disesuaikan dengan kepribadian si anak. Biasanya, furnitur kamar anak dipilih yang unik dan imajinatif yang dapat merangsang daya pikir positifnya. Padu padankan hal-hal yang merupakan favorit sang anak. Dengan demikian anak akan merasa nyaman di kamarnya sendiri.

Desain Kamar untuk Anak Perempuan

Pemilihan desain kamar tidur anak perempuan biasanya lebih menonjolkan sesuatu yang mengandung unsur feminin. Anda bisa memilih perabotan cantik yang menarik atau pun mengaplikasikan warna merah muda pada ruangan.

Pada dinding kamar, Anda bisa menempelkan wallpaper bermotif bunga atau karakter kartun favoritnya. Selain itu, tempatkan boneka-boneka yang lucu di samping tempat tidurnya agar si kecil merasa terhibur.

Desain Kamar untuk Anak Laki-Laki

Sementara itu untuk anak laki-laki, Anda bisa mengaplikasikan nuansa kamar bertema maskulin, seperti olahraga atau robot. Misalnya, lengkapi isi kamar dengan mainan robot atau wallpaper mobil. Selain itu, pilih desain layout ruangan yang netral untuknya, seperti warna putih atau biru muda. Hindari penggunaan warna yang identik dengan perempuan, seperti pink atau ungu.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini