Share

Jangan Bekukan Margarin agar Tetap Enak

Dinno Baskoro, Okezone · Senin 29 Juni 2015 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 29 298 1173125 jangan-bekukan-margarin-agar-tetap-enak-9TRkxjlFw6.jpg Margarin (Foto:Okezone)

MARGARIN merupakan sejenis lemak nabati yang dicampur dengan garam dan bahan lainnya. Karena sifatnya yang cenderung mirip dengan minyak,  margarin tidak ideal jika disimpan dengan cara dibekukan.

Jika dipanaskan, margarin akan berubah menjadi minyak dan dapat digunakan untuk segala macam masakan. Misalnya, untuk campuran saus, menumis, menggoreng dengan sedikit minyak, membuat kue dan masih banyak lainnya.

Afaf juara Junior MasterChef Indonesia (JMCI) musim pertama mengatakan, margarin juga tidak ideal jika disimpan dengan cara dibekukan.

“Simpan margarin jangan dibekukan. Karena nanti bisa terpisah antara fat dan butter-nya,” jelas Afaf 'JMCI' kepada Okezone di Jakarta.

Jika butter dan fat yang terkandung di dalam margarin ini terpisah, tentu tidak dapat digunakan secara maksimal dalam mengolah makanan. Pasalnya, cita rasa makanan tersebut tentu akan jadi kurang nikmat.

“Kalau simpan margarin di kulkas saja tapi tidak dibekukan. Begitu juga dengan mentega dan butter,” pungkas Afaf 'JMCI'.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini