Petai, Makanan Paling Lezat bagi Chef Bara

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 29 Juni 2015 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 29 298 1173219 petai-makanan-paling-lezat-bagi-chef-bara-pqscj98n5t.jpg Olahan dengan petai (Foto:Tokopedia)

BAGI sebagian orang, petai dan jengkol merupakan makanan yang cukup dihindari karena aromanya yang khas. Tapi, hal ini tidak berlaku bagi Chef Bara Pattiradjawane , pria ramah ini justru menjadikan petai sebagai makanan favorit.

Ditemui dalam acara peluncuran buku barunya yang berjudul 99 Resep Dari Dapur Saya, Chef Bara mengatakan, makanan yang paling disukai adalah petai. “Saya suka sekali petai. Petai punya rasa dan aroma khas yang menurut saya sangat lezat,” katanya.

Petai yang dimakan Chef Bara bukanlah petai mentah, melainkan harus diolah seperti dibakar atau direbus terlebih dahulu. “Saya nggak berani lah makan mentah, nanti kalau ada ulat atau binatangnya kan merusak rasa petai. Biasa dibakar atau direbus dahulu, itu rasanya luar biasa enak banget,” ceritanya bersemangat.

Tidak hanya petai yang dibakar atau direbus, juri Junior Master Chef Indonesia (JMCI) ini mengaku, juga suka melahap olahan makanan yang menggunakan petai. Nasi goreng petai, sambal goreng petai atau tumis petai merupakan deretan makanan yang kerap disantap Chef Bara.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini